Tak Terbalaskan

2

August 19, 2012 by kanesty

image

Setelah bekerja dan menerima pembayaran atasnya, pastilah ada keinginan kita sebagai anak untuk memberikan sesuatu pada orangtua kita.
Sama halnya dengan saya. Ketika bapak menyebutkan suatu barang yang ingin diinginkannya, otomatis Hal tersebut menjadi target terdekat saya.
“Bapak pengen dibeliin ini ya ty,” demikian ucapnya beberapa bulan lalu.

Lalu, Alhamdulillah saya dapat rezeki berlebih jelang lebaran. Tak mau nantinya uang itu malah terpakai untuk hal lain, bergegas saya tunaikan utang saya. Ditambah dengan rekening tabungan saya yang tipis, juga kelebihan uang saku yang diberikan Bapak, terbelilah barang yang diinginkan Bapak. Bukan dengan merk terbaik memang, tapi bukan barang abal-abal juga. Insya Allah niat saya untuk memenuhi janji tersampaikan. (Penasarankah barang apa yang diinginkan bapak? Ah, tapi biarkan jadi rahasia saja ya, hehehe).

Begitulah, kado yang terbungkus seadanya ini diterima Bapak dengan senang hati. Tapi, tebak apa yang diucapkan Bapak setelah mengucapkan terimakasih.

“Jadi, Bapak harus bayar berapa?”

Lah.

Hm, memang benar adanya. Semua yang telah dikorbankan orangtua untuk anaknya, tak akan pernah mampu dibalas. Bagaimana tidak, sedikit saja kita ingin berterimakasih, mereka malah merasa berhutang dan berusaha membalasnya dengan sesuatu yang lebih besar lagi. Beneran deh, ngga akan bisa kita membalas jasa yang telah orangtua berikan untuk kita.

Just how they love us. Ikhlas, tanpa pamrih.

2 thoughts on “Tak Terbalaskan

  1. intenratna says:

    kebahagiaan di dunia: punya orang tua dan cinta 😉

Leave a Reply

