Sent to All = Formalitas?

2

August 22, 2012 by kanesty

“ini menurut saya ya, entah mau setuju atau ndak,kalo cuma sent to all itu gak menggambarkan “permintaan maaf” sebenernya, cuma sekedar “formalitas” ngucapin…”

Tulis seorang teman saya pada status facebooknya. Hm setujukah?

Mungkin di satu sisi sangat benar. Tinggal buat draft satu buah, lalu sent to all, beres. Di sisi lain, tidakkah pernyataan tersebut terlalu men-judge? masalah formalitas atau bukan, semuanya kembali pada masing-masing hati. Nah, soal niat, siapa yang tahu?

Mungkin yang masih single-single, jomblo-jomblo masih sempet cantumin nama ke masing-masing sms sampai semua yang ada di contact terkirim. Tapi coba bayangin kalo udah ibu-ibu, punya suami sama anak. Harus rempong ngurusin hidangan lebaran, pakaian untuk keluarga, bersih-bersih rumah, belum dzikir dan tilawah. Waktu untuk membuat sms special ke masing-masing orang tentu akan menjadi beban yang tak perlu. I mean, jauh lebih banyak hal penting untuk diprioritaskan dalam waktu yang terbatas tersebut. Selama memang niatnya lurus, insya Allah niat itu sampai pada tujuannya.

Saya pribadi termasuk pelaku sent to all, meski niatnya mau ngirim sms satu-satu. Bener loh, niatnya mau ngirim sms satu-satu. Tapi entah kenapa waktu eksekusi malah lupa -___-

Sebenarnya, mau sent to all atau tidak, syukurilah fakta karena Allah masih membukakan jalan bagi kita dan si fulan/ah untuk berinteraksi. Tali silaturahimnya tidak diputus. Jika sms tersebut terasa hambar, mengapa tidak kita yang memulai percakapan terlebih dahulu. Begitu lebih baik kan šŸ˜‰

Advertisements

2 thoughts on “Sent to All = Formalitas?

  1. faraziyya says:

    ga ke all, cuma beberapa grup yg aku kirim. yang intensitas interaksinya masih baik.
    hehhe šŸ™‚
    ngirim sms satu2 itu maksudnya dalam sms kita, pmintaan maaf menujukn nama penerimanya?
    kebetulan kemarin dapat satu, sms yg tertuju ke aku. bkn format, sepertinya. dan iya, rasanya lebih menyenangkan. setelah itu yang kita ngobrol sapa yg lain sih.

    • kanesty says:

      satu format sms sent to all moslem hehe. iya mbak,tahun ini aku dapet beberapa, lumayan sih, sms secara personal. rasanya memang lebih menyenangkan ketimbang sms silaturahim yang dikirim sama untuk semua. tapi bukan berarti jadi alasan untuk tidak menghargai sms sent to all tadi menurutku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: