You are happy with your life. Or not?

2

December 8, 2012 by kanesty

Someone’s said, that happy is not having more nor having less. Happy is when you get what you wanted.

Dan butuh beberapa saat untuk menyadari bahwa saya tidak cukup ambisius untuk mencari dan menemukan hal yang baru, sesuatupun dalam hidup saya sekarang ini. Kayak puppy yang baru diajarin maen lempar freebies.begitu yang ngajarin udah ga ngajakin maen lagi, dia sesaat kehilangan arah dan akhirnya nunggu disuruh ngejar freebies lagi. Puppy itu saya, freebies itu goal hidup, dan yang ngajak maen itu orangtua saya. Masalah apakah si puppy bakal kehilangan arah atau bingung saat tugasnya nangkep freebies selesai dan dia ga disuruh ngejar lagi, saya ngga tau. Perumpamaannya ngarang pake banget.

Tapi, ya, gimana mau merasakan sesuatu yang bernama happiness kalo hidupnya datar-datar aja. Curhat nih, selama ini saya hidup dengan mengejar freebies yang diumpankan oleh orangtua.
Saya waktu kecil pun sudah datar hidupnya. Sekolah, ngga tertarik jadi si ranking satu, meski orangtua saya pengen anaknya ada yang rangking satu, pengen sepengen-pengennya biar kayak mereka dulu. Untuk itu mereka selalu mancing, “kalo dapet rangking segini tar dikasih ini,” tapi anaknya ngga kunjung jadi yang pertama. Well, sorry…

Dan begitulah, saat tak ada prestasi yang dikejar lagi (ya kerja di dunia ke-pns-an gitu, yang dikejar itu stabilitas pemasukan untuk menghidupi kehidupan sendiri,ya kan.bukan untuk ngejar karir,jadi faktor tetap untuk modal bukan variabel), entah apalagi yang ingin saya tuju. Ketika terpikir apa yang ingin saya lakukan, ternyata BANYAK SEKALI. Saking banyak sampai menumpuk-numpuk lalu akhirnya terlupakan. Zonk.

Then, the others said, life is like camera. Atau photographs sebenernya. Focus on the object and you will capture it perfectly. Merasa tak punya jalan atas tujuan-tujuan besar, yasudah. Masih banyak goal-goal kecil yang dapat kita capai. Buat membolang jelajah dengan kameranya,mungkin itu jawaban Titan. Untuk punya gaya hidup yang sehat, mungkin itu jawaban Anis. Sesuatu yang dapat kita lakukan dengan modal yang sudah kita miliki sendiri dan kita mampu mengusahakannya sendiri. Ikut rekam buku untuk komunitas Luvi (Lupus and low vision),belajar rangkai bros, atau sekedar punya kehidupan yang teratur. be a better reader, be a better reviewer. Be a better life’s learner.

Sadar bahwa selama ini saya terlalu menyimpan banyak goal dan teori tentangnya tanpa ada langkah nyata, bikin saya malu sendiri  ( p_q). Maka saya tuangkanlah hasil renungan kamar mandi ini disini. Beberapa minggu lagi, semoga ada yang berbaik hati mengingatkan saya atas tulisan ini, mengingatkan saya agar saya tak hanya berteori. Sudah full talk, mesti full action juga dong…

2 thoughts on “You are happy with your life. Or not?

  1. Faraziyya says:

    my dear, i guess i miss you 🙂

Leave a Reply

me? random & unpredictable.

i’ve got this :D

December 2012
M T W T F S S
« Nov   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

