BtB on PreWed

2

November 28, 2014 by kanesty

Sebenernya sih, kita ngga niat foto pre-wed.

Keluar biaya lagi. Terus udah gitu contoh-contoh pose foto pre-wed yang beredar bikin ngeri juga. Berasa ngalah-ngalahin foto pas weddingnya. Dan kalo mau jujur, itu ngga sesuai syariat.

Tapi jadi mikir-mikir juga perlu foto pre-wed ga yaa setelah baca postingan iniΒ , galau takut ada tamu undangan yang nyasar ke kawinan orang. Apalagi setelah tahu tanggal nikah yang disepakati banyak pula yang nyamain (kepercayaan masyarakat kalau bulan besar baik buat nikah, katanya..katanya…kalau ortu sih ngusulin tanggal segitu biar pas cutinya dari Idul Adha). Banyak kawinan dimana-mana bisa jadi berimplikasi tamu undangan nyasar ke kawinan orang (vice versa).

Setelah itu, saya ngusulin ke kangmas,

“Mas kita pasang foto aja ya? Biar orang-orang ngga salah dateng gitu.”

“Oh.. kita pre-wed gitu?”

“Ngg iya… ya satu sisi pasang foto kamu…sisi lain pasang foto aku..gitu.”

“Lah terus kalo ada cowok-cowok foto sama foto kamu itu gimana ngga ada aku?” -> nadanya agak sopran pas ngomong ini, wkwk.

“Yaudah sih itu kan urusan mereka, yang jelas orang tau itu acara kita.”

dst dst dst.

Intinya kalo mau ada foto pre-wed dipajang di depan, fotonya harus satu frame berdua untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak ketiga.

Sempat kepikiran opsi masing-masing dari kita ngumpulin foto dari jaman sekolah…sma-kuliah terus dijadiin kolase gitu. Tapiii dimanakah foto jadulnya kangmas berada? kan fbnya dulu sempet kena bajak 😐

(lalu setelah percakapan ini, kangmas diklat yang membuatnya terkucilkan dari dunia luar. sampai mepet waktu nikah. ngga mungkin pulang kampung dulu buat nyari foto)

yasudahlah, akhirnya diputuskan foto pre-wed aja.

Searching sana-sini, ternyata paket foto pre-wed di Jakarta/Bandung itu ngga ekonomis buat ukuran saya. Keperluan utama kan cuma pasang satu foto di depan gedung, masa bayarnya harus sejutaan…. dan kita harus spare waktu minimal setengah hari (mulai dari persiapan sampe foto). Dari segi biaya ngerasa kemahalan, dari segi waktu ga punya juga :’D.

Akhirnya nemu juga solusinya: paket foto couple di studio foto. Bukan paket pre-wed ya, paket couple. Foto doang ngga pake make up dan kostum πŸ˜€

Pilihan dijatuhkan pada studio yang mahakeren: Jonas Bandung. Paket-paketnya menyelamatkan kantong banget :3. 300ribuan udah dapet dua paket foto plus tambah 200rb lagi buat cetak frame 20rb. Bandingin sama paket foto couple di deket tiptop, 500rb cuma dapet foto 4R 5 biji. Malak abis 😐

Sebenernya di studio foto udah ada propertinya sih..Tapi kan kita nggak tau properti apa yang ada sebelum kita masuk studio. Akhirnya saya bikin properti sendiri buat foto pre-wed. Alhamdulillah hasilnya memuaskan πŸ™‚

Terimakasih Jonas Bandung! (Harus dicantumin Bandungnya karena Jonas Jakarta dan kota lainnya udah beda manajemen dan produk)

012199B 1

Advertisements

2 thoughts on “BtB on PreWed

  1. FINDO says:

    Hoo ada prewednya juga ya..

    Itu kiri atas sama kanan bawah juteknya keliatan bingit haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


me? random & unpredictable.

i’ve got this :D

November 2014
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: